Long Way Down


Perjalanan turing Long Way Down duet Charley Boorman dan Ewan McGregor beserta kru dari Skotlandia menuju Afrika sudah masuk ke episode tujuh. Edisi kali ini berisi perjalanan di dataran eksotik Kenya serta Uganda. Di akhir episode 6 tersisa catatan perjalanan saat kru LWD hendak melintas kubangan lumpur, perkiraan mobil yang akan mudah justru motor yang lebih cepat melewati kubangan, tidak dikendarai tapi dituntun. 3 motor berhasil tinggal 3 mobil harus berusaha keras sampai harus menggunakan ‘winch’ yang diikat ke pohon di seberang. Tidak lama kemudian semua sukses melintasi kubangan dan kembali di rute kering Kenya yang terik.

Di Afrika ini lah tim bertemu pemandangan-pemandangan ajaib alam liar Afrika seperti terlihatnya kumpulan Zebra, Gajah, Burung Unta hingga Kuda Nil yang ada di dekat perkemahan tim LWD, belum lagi perjalanan melihat keluarga Gorilla yang tengah bersantai di kaki bukit.

Setelah melihat kebun binatang alam liar perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi camp UNICEF di Rwanda, demi keselamatan perjalanan, kali ini tim bergerak tidak dengan motor dan mobil tapi dengan pesawat untuk melakukan bakti sosial.

Dari episode yang telah terlewati banyak memang tips-tips ringan saat turing meski skala perjalanan yang dilakukan oleh tim LWD terbilang dilakukan oleh para peturing profesional, mulai dari persiapan perbekalan hingga troubleshooting yang berkaitan dengan kendaraan dapat ditangani dengan baik. Selain itu penonton juga dimanjakan atribut ‘safety’ saat berkendara yang bisa bikin pengetahuan kita ya bisa dibilang bertambah. Belum lagi saat Charley pamer ‘wheelie’ di depan penduduk dan pamer ‘freestyle’ di tengah jalan aspal Afrika yang ternyata cukup mulus. Everything Looks Cool … I wish I could do that kinda trip. Nikmati saja petualangan berkendara di Afrika dengan menonton episode demi episode nya teramat sayang jika dilewatkan. Di Nat Geo diputar tiap Senin malam jam 20:00 dan di re-run jam 00:00 via Channel 24 ASTROTV.

Buat cek segala sesuatu tentang turing ini bisa masuk ke http://www.longwaydown.com/

sumber gambar:

Advertisements

About andryberlianto
Daily life a modern motorcycle traveler and a (motorcycle) safety consultant. Fell in love with Kulonprogo sampe ngaku-ngaku asal Jogja ... #proud #TamanSungaiMudal #KulonprogoYuk #JogjaIstimewa #progomoto #RifatDriveLabs

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: