Ke Saung Angklung Mang Udjo


Kelamaan ngutek kerjaan terus pake embel-embel setengah stres segala akhirnya masa jalan-jalan itu pun hadir juga. Terimakasih buat kantor yang akhirnya menyuguhkan jalan-jalan bermanfaat meski kantong kempes karena jalan-jalan ini ada di tanggal 30 sementara gajian baru masuk dompet tgl 1 di bulan berikutnya. Apes ga tuh .. ileran doank liat barang-barang bagus sekelebat mata tanpa bisa menarik satu-dua …. hu hu huuu ….

Kemana sih ? kringggg … bel baru nyala 5.00 pagi sementara kudu cabut jam 05.30, pembantu belum dateng lagi, buru-buru sikat sana-sini akhirnya 5.45 berangkat ke tikum di kantor pusat di bilangan Monas. Untungnya sepi jadi bisa rada nggeber gas takut telat, tapi … ah ini kan indonesia, pasti target jam 7 kumpul juga belum lengkap. Bener aja, untungnya jam berangkat on-time dan semua berjalan sesuai schedule. Baguslah ga pake ngaret berangkat segala.

Bandung here we come … bus merayap nangis di pintu keluar tol Bandung. Hhmmm … macet juga ya, ga mau kalah sama Jakarta. Meluncur ke Factory Outlet di Jl. Riau .. atau apa tuh ?? …. yah bener aja, secara ga bakal ada yg mo minjemin gue uang buat belanja kan, jadilah sepiring somay buat pelampiasan kekesalan … nyam nyam … kalo siomay pasti enak dah.

Jam makan siang rombongan meluncur ke Riung Sari dan prasmanan disana … sikat sate .. sikat sayur asem .. sikat segalanya yang ada … nasi penuh, laper mode ON. Kelar maksi dapet bingkisan, kirain kaos lagi atau merchandising gitu tapi ternyata dua buah paket makanan, gpp .. buat di rumah. Dalam hati bilang ayo dah segera berangkat ke target berikutnya, ribet ntar kalo telat.

Kemana sih ? untungnya semua peserta gathering taat jadwal, jadi ga ada tuh molor-moloran jadwal khas indonesia .. negara siapa sih tuh …… !!! Tujuan utama gathering ini adalah menyambangi Saung Angklung di bilangan Jl Padasuka, Cicaheum kalo ga salah … coba geber situs mereka aja di http://www.angklung-udjo.co.id , semua keterangan lengkap tentang saung udjo ada disana.

Kesan dan pesan ? Saung ini menawarkan tempat yang menghibur banget karena menyajikan alat musik tradisional Jawa Barat dimana pada gelarannya mereka juga menghadirkan musik yang lebih universal, asli cakep banget dengan segala keindahan musiknya. Para pemain angklung adalah anak-anak dengan rentang usia 2 hingga belasan tahun, sepertinya mengambil bakat pribumi dari saung itu berada. Seorang gadis kecil umur 2 tahun juga berhasil menggoda peserta untuk tertawa renyah akibat polahnya dibarengi dengan alunan angklung yang demikian khas. Jam acara yang dimulai dari jam 15:30 hingga 17:30 teramat menghibur apalagi saat penonton di ajak memegang angklung dan memainkan sebuah lagu populer anak-anak. Gue yang dapet angklung kunci 3 – MI langsung antusias menggoyang-goyangkan angklung mengikuti kode sang pemandu lagu. Akhiran acara mayoritas pengunjung diajak menari bersama-sama beralunkan musik angklung.

Asli menggetarkan dan benar-benar pengalaman yang mengasyikkan. Oiya, selain gelaran SAUNG PETANG tadi, Saung Angklung juga menyediakan pusat merchandise berbagai tipe dan harga yang semuanya bernuansa Saung dan Angklung, gue hanya beli souvenir 5000-an, murah meriah dan cakep lah .. cukup lah buat dibawa pulang sebagai sebuah suvenir.

Semua bubar kelar magrib untuk kembali ke Jakarta, kota riuh dengan himpitan masalah yang kadang bikin frustasi warganya. Jika stres dan butuh hiburan, datang saja ke Saung ini dan nikmati aroma kesederhanaan pedesaan ala Saung Angklung.

dokumentasi lengkap :
http://ridesafe.multiply.com/photos/album/129/Gathering_Bandung_-_Saung_Angklung

Posted in Uncategorized.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s