Bakti Sosial KHCC


Puji dan panjat syukur patut kita haturkan pada Yang Maha Kuasa karena telah memberikan kita limpahan kenikmatan duniawi saat yang lain belum diberi kesempatan memilikinya. Di hari Minggu yang cerah itulah KHCC yang terbantu sokongan bantuan dari berbagai pihak sukses menjalankan kegiatan Bakti Sosial yang kali ini mengambil tempat di Wisma Tuna Ganda Palsigunung yang beralamat di Jl. Raya Jakarta – Bogor KM 28. Sebuah wisma yang menampung para pasien tuna ganda dengan segala keterbatasannya ini hadir sejak tahun 1975 hingga kini mampu menampung sekitar 30-an anak asuh plus 34 orang perawat yang terbagi dalam 3 shift.

Jumlah bantuan yang terbilang membahagiakan menjadi acara pertama yang dilanjutkan dengan serah terima bantuan secara simbolis dari para panitia dari KHCC kepada Bapak Supriyadi selaku pengurus Wisma. Pak Supriyadi yang kemarin menjadi pemandu rekan-rekan KHCC terlihat antusias dalam memperkenalkan sistem asuh yang dianut di wisma ini, dua tingkat yang memisahkan beberapa pasien satu per satu dikunjungi para member KHCC, mereka yang kami datangi memang menampakkan sikap yang beragam, ada yang tetap tertidur tanpa bisa berkomunikasi, ada yang berteriak girang karena dikunjungi dan ada yang tetap pada aktifitas ke sendiriannya seperti menggoyangkan tubuh, tangan hingga menggigiti jari-jari. Bagi yang mudah terenyuh tentunya pemandangan dari satu ruang ke ruang lain mudah membuat hati tersentuh dan mungkin bisa membuat sedikit menangis. Salah satu anak asuh yang terbilang aktif bernama Iwan hari itu mengenakan seragam Security, terlihat dia sangat menikmati kegembiraannya bersamaan dengan kedatangan kami dari KHCC. Bersama anak-anak asuh lain yang terbilang sudah mampu mandiri mereka pun menemani kami sepanjang acara.

Lepas mengunjungi kamar anak asuh yang siang itu banyak ditemani perawat kami pun beranjak ke acara selanjutnya yaitu seremoni HUT KHCC ke-5 bersama-sama pengurus panti dan dilanjutkan dengan makan siang, sholat dan foto bersama di pelataran panti.

Benar-benar menjadi bahan renungan bagi yang pertama kali datang mengunjungi dan semoga kunjungan ini tidak lantas luntur dalam beberapa hari karena bagaimanapun mereka penghuni wisma sudah sejak lahir menerima diri diabaikan keluarga, sementara kita yang sehat hingga detik ini masih mampu menikmati kebahagiaan dan kehangatan sesuai yang kita inginkan. Bersyukur hari ini dan esok hari adalah hal terbaik yang bisa terus kita lakukan.

*terima kasih pada pihak sponsor : Alfamart, FIF, Universal System, Garuda Food

Posted in Uncategorized.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s