JOKER wins the Battle


Selasa, 29 Juli 2008
The DARK KHIGHT : Joker wins the Battle

Duduk di front row XXI gara-gara telat hadir di antrian tiket ga bikin gue nyesel untuk jadi salah satu penonton film ciamik tahun 2008, lanjutan dari BATMAN BEGINS, hadir DARK KNIGHT dengan bintang utama masih Christian Bale yang kali ini bertarung face to face dengan mendiang Heath Ledger plus pemeran tokoh protagonis-antagonis Aaron Eckhart, dan masih di support oleh aktor gaek Morgan Freeman, Gary Oldman sampai Michael Caine, dibantu tokoh ga penting yang diperankan Maggie Gylenhall.

As usual, Batman masih dalam tugasnya dalam melindungi kota Gotham dari kejahatan sampai akhirnya datang super villain bernama Joker. DAMN ! tokoh Joker yang dulu dimainkan Jack Nicholson hadir menjadi penjahat tanpa cela dimana semua yang dilakukannya nyaris selalu sempurna mengundang decak kagum. Yeahh … karakter jahat yang hadir untuk mengguncang kota Gotham. Hadir pula karakter Harvey Dent, seorang jaksa wilayah untuk membantu Batman memerangi kejahatan hingga digelari White Knight, berbalik dengan julukan Batman, Dark Knight. Selain Dent, hadir Gordon, Alfred hingga Fox yang berada di balik layar kekuatan Batman.

Ingin lihat Batman kalah ? di Dark Knight ini lah tempatnya, meski tidak secara fisik kalah tapi secara mental Batman hancur lebur di tangan Joker. Batman yang tidak ingin membunuh penjahat ternyata juga tidak ingin membunuh Joker meski sudah habis kesabaran dengan menyiksa Joker di ruang interogasi, pun soal si Joker yang sama sekali tidak ingin membunuh Batman karena jika Batman sampai terbunuh dia akan lenggang kangkung tanpa perlawanan karena tingkat kecerdasan kejahatannya yang tinggi. SINTING !

Aksi teror Joker berhasil melumpuhkan Gotham dan Batman seperti pasrah tanpa bisa melakukan perlawanan yang sama kuatnya. Selain tokoh villain Scarecrow yang muncul di awal film, hadir pula akhirnya tokoh Two-Face, jelmaan Harvey Dent yang justru berbalik jadi antagonis meski di akhir kisah Dent tetap dianggap sebagai seorang pahlawan. Kemana Rachel Dawes pujaan Dent dan Bruce Wayne? entah, terbunuh atau tidak memang luput dari perhatian, toh karakternya sukses diperankan dengan buruk oleh Maggie, matanya memang ada kemiripan dengan Katie Holmes, tapi dia tetap tidak cantik dan tetap tidak penting untuk dicermati.

Sepanjang film adalah sebuah pertunjukan aksi sinting Joker yang benar-benar two thumbs up diperankan alm. Ledger, layak dapet Oscar ?, don’t know🙂 , yang jelas harus diakui bahwa peran Batman sedikit terbenam oleh aksi Joker, dari ‘ngerjain’ kepolisian Gotham sampai menantang Bat-pod di tengah jalan raya. SINTING (lagi) !

Well, it’s a must-see movie di tahun 2008 untuk ukuran film super hero lepas kecermelangan HULK nya Edward Norton sampai mengkilatnya Iron Man versi Downey jr yang hadir tayang sebelum Dark Knight. Dan satu lagi .. THIS MOVIE IS NOT FOR KIDS ! agak disayangkan ada beberapa penonton yang masih mengajak anak-anaknya ke dalam bioskop entah belum sempat cari review soal film ini atau mungkin percaya bahwa Batman tetaplah jagoan untuk anak-anak, tapi tidak untuk yang satu ini, sisi kasar Batman hadir mulai dari aksi baku pukul dengan penjahat sampai saat mericuhkan kota saat mengendarai Bat-Tumbler yang berubah wujud jadi Bat-pod. Batmannya galak, seolah sedang berusaha menyamai galaknya Joker ! Seharusnya pihak studio XXI mau memampang anjuran usia untuk film-film yang ditayangkan dan tidak cuma niat menguras kantong penonton karena tidak semua film beraroma superhero layak jadi konsumsi anak-anak. So, hindari film ini dari anak-anak saat you guys nonton entah di bioskop, dvd bajakan sampai nanti muncul vcd orijinal dan rentalan. Emangnya rela membiarkan anaknya melihat Joker menancapkan pena ke mata penjahat ?

Ternyata duduk di baris paling depan di bioskop ada enaknya juga, letup senjata dan bising kendaraan benar-benar ngehajar kuping ketimbang duduk jauh di belakang, *lagi menyenangkan hati karena ga dapet posisi enak he3x Tonton aje yeeee !!! Awas Joker nya keren !! Famous quote : “You Complete Me”

also posted at : http://ridesafe.multiply.com/

Posted in Uncategorized.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s