Laguna Seca Keren !!


Bangun saat balapan masih tersisa 17 lap ga bikin gue tertinggal melihat drama fantastis dari seri motogp yang kali ini bermain di Laguna Seca Amerika, Rossi kontra Stoner menyisakan Rossi sebagai pemenang di sirkuit yang gue bilang sirkuit paling keren yang disuguhkan sepanjang musim. Head to head Rossi versus Stoner membuktikan bahwa Stoner masih kalah mental perang satu lawan satu melawan Rossi, kemenangan yang diraih sebelumnya murni karena mesin Ducati yang tanpa tanding lari duluan mencari finish. Start terdepan diisi Stoner – Rossi dan tuan rumah Hayden, lepas start (katanya) sudah terlihat head to head antara 2 calon juara dunia motogp 2008 sampai-sampai saat channel dinyalakan duo rider raja itu sudah jauh meninggalkan pesaingnya Vermeulen yang tiba-tiba mampu ada di tempat ketiga disusul duel Dovi dan Hayden.

Pertengahan lomba karena saking ngototnya adu urat saling salip akhirnya Stoner nyicip aspal karena sempat melebar, mungkin akibat berat motor yang awalnya masih bisa dikendalikan eh justru terpeleset dan terjatuh. Berat ngangkat motor untungnya ga kesalip Vermeulen yang ternyata dari gap detik masih tersisa cukup jauh. Hasilnya Rossi aman hingga finsih meski ban belakang di kamera sudah terlihat cacat sedikit. Duel 4-5 Dovi v Hayden juga menarik, tapi kali ini Hayden justru disembur asap Dovi karena hingga finish ga bisa nyusul Dovi meski sempat leading atas rivalnya. Dovi terbilang konsisten menuai poin ketimbang sesama debutan Lorenzo yang paska kecelakaan hebat justru penampilannya rada tidak konsisten, apalagi dini hari tadi Lorenzo tidak finish.

Kemana Pedrosa? si mungil tidak ikut balapan karena harus istirahat gara-gara berenang di lintasan di seri sebelumnya. Poin tetap ketat dan persaingan Rossi v Stoner meruncing dan mendebarkan menanti balapan berikutnya. Rossi yang belum pernah menang di Laguna Seca akhirnya mematahkan rekor buruknya. Selamat !

Advertisements

About this entry