BRI dan SCTV gelar Dinosaurs Walk Again !


Satu lagi event bernuansa edukasi hadir di tengah kota Jakarta, mengambil tempat di Plasa Tenggara Senayan Dinosaurs Walk Again sudah dapat dinikmati sejak 21 Juni hingga nanti 20 Juli 2008.

Entrance dan ZONA A.
Bentuk akses masuk begitu sederhana dan mengarahkan pengunjung ke sisi kanan untuk pertama-tama menikmati replika tulang T-Rex sembari disuguhkan banner besar kisah singkat beberapa jenis dinosaurus yang telah dikenal banyak orang dari Triceratops, Megalosaurus, Triceratops hingga T-Rex. Sayangnya banner seperti di desain terburu-buru hingga penjelasan satu dino berulang ke dino yang lain, entah salah pada pencetakan atau memang sisi editor nya yang tidak aware terhadap kesalahan. Buat yang sudah mengerti dino pasti protes berat tapi buat yang belum ngeh pasti akan nelan mentah-mentah informasi ini. Nilai banner = 5.

Di Zona A ini juga tersedia 1 wahana simulator berbentuk Triceratops yang bisa ditempati 4 anak kecil, sayangnya (lagi-lagi) jumlah pengantri rada tidak bisa dikendalikan karena panjangnya mengular hingga jauh ke belakang. Seandainya tersedia 4 simulator tentunya kejadiannya akan beda.

Lepas simulator pengunjung juga bisa mencicipi dino mini train yang memutar berbentuk oval berbekal klakson nyaring yang bisa mengagetkan orang yang berjalan di dekatnya, juga Fossil Dig yaitu arena pasir yang dihiasi tulang-belulang dinosaurus. Wahana-wahana tadi bebas dinikmati pengunjung berbekal tiket masuk plus penggunaan kartu dino yang dicetak gratis oleh pihak BRI.

ZONE B
Zona ini lebih sebagai pengantar sebelum pengunjung masuk ke Zone D (Dinosaurs), zona lebih diisi oleh booth-booth penjualan pernak-pernik dino. Jika pengunjung memilih belok kanan disana akan ditemukan jalan masuk menuju zona dino, dan jika memilih kiri pengunjung masuk ke ZONE C yaitu area permainan plus bioskop mini Dino Movie. Yang aneh dalam film animasi ini adalah ketiadaan kacamata 3 dimensi karena yang terlihat di layar gambar-gambar seperti pecah berbayang layaknya kita menonton film 3-d tanpa kacamata. Benar atau tidak 3-d yang jelas sedikit mengganggu mata, atau memang filmnya seperti itu ?

ZONE D dan ZONE E
Disinilah menu utama pertunjukkan dinosaurus. Masuk area pengunjung akan dipandu petugas untuk mengenal lebih dekat jenis-jenis dinosaurus. Efek gelap plus tumbuh2an dan pasir hadir untuk men dramatisir keadaan seperti zaman dino di masa lampau. Efek robotik terbilang kaku dan kurang riil tapi buat anak-anak pengadaan spesial efek seperti itu sudah lumayan menghibur dimana gerak-gerik kepala dino bisa naik turun dan mengeluarkan suara-suara. Dengan HTM 150ribu untuk pengunjung umum dan 120rb untuk nasabah BRI rasa-rasanya spesial efek ini seharusnya masih bisa ditingkatkan agar nilai tiket masuk sepadan dengan show yang dihadirkan.

ZONE F
Kelar zona D dan E pengunjung lalu keluar arena dan langsung masuk Food Park dan taman bermain termasuk Flying Fox dan Inflatable Zone. Food Park hadir dengan berbagai macam makanan dan minuman dan tempat rindang untuk menikmati penganan yang dipesan.

Kelar zone F pengunjung masuk lagi ke arena yang tembus ke Zone C untuk selanjutnya keluar dari arena.

Secara umum event ini bisa menjadi alternatif liburan bagi si kecil untuk lebih mengetahui lebih dekat tentang dinosaurus. Meski hewan ini sudah lama punah setidaknya apa yang tersisa dapat berguna bagi pengetahuan si kecil akan kekayaan hidup alam semesta. Yang mungkin sedikit mengganggu adalah biaya yang harus dirogoh oleh orang tua akibat dipasangnya banderol mahal 150ribu per orang. Untuk mengetahui event ini berikut reservasi nya silakan kebet http://www.dinosindonesia.com/ .

Salam dino !!

Posted in Uncategorized.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s