Ningrat Limobike


Membaca salah satu berita yang tampil di Okezone tentang akan di rilisnya alternatif bentuk Ojek yaitu Ojek Premium hasil kolaborasi PT Ningrat Muda Mandiri dan PT Sun Motor suara hati sempat saling unjuk diri, ada suara hati yang berharap ojek jenis premium ini benar-benar layak jadi tandingan taxi dalam hal efektifitas menembus belantara kemacetan hingga suara pesimis yang khawatir biaya perjalanan hanya bisa dijangkau oleh kalangan kelas menengah ke atas. Dugaan ini sedikit bisa dilihat dari motor jenis Piaggio Fly dengan kapasitas 125 cc yang akan dipakai sebagai media transportasi antar-jemput target konsumen yang menyasar level pejabat perusahaan setingkat manajer yang kabarnya banyak wira-wiri antar gedung.

Ojek motor yang di dominasi warna kuning ini hadir dengan sebutan Ningrat Limobike (NL) dan kabarnya akan ber operasi di daerah perkantoran sibuk model kawasan bisnis sekitar Thamrin, Sudirman hingga Kuningan. Sebuah terobosan menarik dan menyasar target yang menarik pula karena coba bayangkan jika hanya satu orang manajer atau pejabat perusahaan tetap memilih naik mobil yang berisi hanya satu penumpang dan satu supir, fenomena kemacetan tetap tak akan bisa berubah. Berbeda jika pilihan coba dijatuhkan dengan memilih ojek model baru ini yang notabene cukup satu pengendara dan satu pembonceng dengan besar kendaraan yang jauh lebih kecil dan lebih kompak plus mampu menembus kemacetan dengan singkat.

Dua acungan jempol siap hadir jika memang niat penyedia layanan ini benar-benar mau memanjakan pengendara dan konsumen dengan aroma khas pengendara yang menegakkan kaidah ‘safety riding’ seperti pemilihan helm yang lebih berkualitas, cara berkendara yang santun hingga diharapkan sedikit banyak bisa menjadi contoh bagi pengendara yang melihatnya. Setidaknya begitu menurut pihak penyedia layanan yang kabarnya sudah intens memberikan pelatihan khusus dan safety riding kepada setiap pengendara yang akan mengoperasikan Limobike.

Seperti diberitakan Okezone, PT Sun Motor pada tahap awal baru akan menyediakan 15 unit yang seiring dengan waktu dan permintaan tentunya akan bertambah. Kabar rilis di Bali pada awal Juli tahun 2008 akan segera diikuti oleh Jakarta pada akhir Juli. Metode seperti apa yang disiapkan Limobike ini mari kita sama-sama tunggu dan semoga dapat menjadi alternatif kendaraan untuk mengurangi kemacetan sekaligus kampanye aman berkendara seperti atribut yang dikenakan oleh pengguna Limobike ini.

Bagaimana dengan keberadaan ojek tradisional, tentunya jika mau berpikir maju para pelaku ojek tradisional bisa meniru diri dari sisi-sisi positif keberadaan Limobike dan sama-sama mau memperbaiki diri menjadi sebuah alternatif yang menyenangkan untuk menyusuri kota dengan berkendara yang aman dan nyaman.

gambar : okezone.com

Advertisements

About andryberlianto
Daily life a modern motorcycle traveler and a (motorcycle) safety consultant. Fell in love with Kulonprogo sampe ngaku-ngaku asal Jogja ... #proud #TamanSungaiMudal #KulonprogoYuk #JogjaIstimewa #progomoto #RifatDriveLabs

2 Responses to Ningrat Limobike

  1. doc_wong says:

    Loh? Bukannya teori hemat BBM adalah dengan menyatukan beberapa mobil kecil dan banyak motor ke dalam satu sarana semisal bus, sehingga BBM bisa diirit?Kapan ya Indonesia bisa memiliki MRT seperti Singapura?

  2. Andry says:

    Ada benarnya (klik : http://upload.kapanlagi.com/h/20080421122723_DSC02815_480c25bb2aa24.JPG)Tapi disini gue naruh efisiensi kendaraan roda dua (R2) ketimbang R4.Bis memang bisa menjadi solusi aktif, tp lihat kondisi angkutan umum sekarang yang belum bisa diharapkan. wah ntar efeknya panjang kl bicara penghematan BBM. Makanya persempit aja ke moda R2 dalam menyikapi penghematan :-)Salam R2!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: