Kung Fu Panda


17 Juni 2008 @ 21 Blok M Plaza
Nonton Kung Fu Panda

Mau kasi bintang berapa ya ? Bintang berapa pun boleh lah karena tema yang diangkat dari Kung Fu Panda ternyata tampil super ringan, tanpa konflik dan dibalut humor per kata maupun slapstick yang lumayan menyegarkan.

Alkisah Po, panda gembul penjual mie yang selalu berangan-angan menjadi salah satu jagoan kung fu penyelamat dunia secara tidak sengaja terpilih menjadi Pendekar Naga. 5 pendekar kung fu yang mengharapkan kebagian peran jadi Pendekar Naga spontan meragukan kemampuan si Panda karena melihat tingkahnya yang teramat ceroboh dan sulit dipercaya kehandalannya. Master Shifu yang tetap percaya pada Master Oogway akhirnya mau melatih Po menjadi Pendekar Naga.

Sementara di lain tempat, Tai Lung, mantan murid Master Shifu akhirnya dapat melepaskan diri dari belenggu penjara dan berniat mengambil Gulungan Suci yang sudah lama diincarnya. Di tengah perjalanan, 5 pendekar (Tigress, Monkey, Mantis, Viper dan Crane) yang berusaha mencegah Tai Lung datang ke kota akhirnya harus takluk. Datang dengan niat jahat untuk merebut Gulungan Suci akhirnya Tai Lung harus melawan Po setelah lebih dulu melumpuhkan Master Shifu.

Alur cerita tidak banyak menghadirkan konflik model pengkhianatan para 5 pendekar dan tidak juga menyertakan asal-usul Po yang di angkat anak oleh seekor angsa Mr. Ping. Target Audiens yang menyasar ke semua umur ternyata klop dengan ringannya cerita dan mudah ditebak arah adegan berikutnya mulai dari kesempatan Po yang masih grogi lalu berlatih dan kemudian menjadi yang terpilih “The Chosen One”.

Monggo nonton, lumayan buat penyegar diri dengan tawa dan saksikan kelucuan tingkah polah Po menghadapi takdirnya sebagai Yang Terpilih. Ending ceritanya pun mungkin bisa dianggap Po terlalu mudah mengalahkan Tai Lung yang tampil ganas sejak lepas dari penjara.

“ yesterday is history, tomorrow is mistery, but today is a gift, that’s why a gift calls present “.

*thanks to wiwi yg dah ngajak refreshing :-)*

Posted in Uncategorized.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s