Stiker Kampanye Aman Berkendara


Bagi sebagian orang yang tergabung dalam klub atau komunitas roda dua tentu ada kebanggaan tersendiri jika atribut pengenal klub/komunitas berupa stiker tertera di bagian motornya, entah pada spatbor, bodi motor hingga box-box besar yang ‘nangkring’ di buritan. Identitas tersebut bisa berbentuk logo-logo hingga tulisan mentereng kepanjangan dari inisial-inisial klub/komunitas.

Di satu sisi membanggakan tapi terkadang di lain sisi kadang juga merugikan saat si pembawa atribut tersebut dapat dikenali dengan jelas saat yang bersangkutan mungkin tidak menjalankan hal-hal baik dalam berkendara yang sudah menjadi visi dan misi klub dan komunitasnya. Saling tegur jika berbuat kekeliruan seperti menjadi hal biasa dimana intinya mengajak untuk saling introspeksi bahwa mengenakan atribut kebanggaan klub/komunitas adalah sebuah bentuk tanggung jawab teramat besar.

Selain itu media stiker dapat juga menjadi media mengakrabkan diri jika satu sama lain yang sama-sama mengenakan atribut klub/komunitas saling tegur sapa di jalanan, ini yang membuat berkendara menjadi penuh warna dan kita tidak dibuat sendirian saat berkendara di jalan raya.

Bagaimana jika stiker-stiker tersebut digantikan saja dengan stiker-stiker ber bau nada kampanye Aman Berkendara (*Safety Riding) ? Seperti misalnya ajakan untuk tertib Lalu LIntas seperti ajakan berhenti di belakang garis putih atau penolakan kendaraan untuk naik ke trotoar ,atau mungkin ajakan massal untuk mengenakan helm standar saat berkendara serta bisa juga nada-nada penyemangat penuh inspirasi bahwa keamanan saat berkendara adalah segalanya. Huruf cetak tebal plus ajaran positif dari si pengendara setidaknya bisa menjadi contoh bagi pengendara lain di belakangnya yang kebetulan menyimak isi dari stiker kampanye tersebut.

Waktunya para bikers untuk saling mengingatkan untuk bisa tertib berlalu lintas karena suka atau tidak fakta 2 orang tewas dalam satu hari di jalan raya masih menjadi fakta yang menakutkan. Nada pengingat tersebut bisa kita sebar luaskan melalui stiker-stiker bernada kampanye, kurangi atribut klub/komunitas yang terlalu banyak tertempel dan coba gantikan dengan stiker-stiker kampanye.

Posted in Uncategorized.

3 thoughts on “Stiker Kampanye Aman Berkendara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s