Helm Full Face.. Siapa Takut ?


( www.jalanraya.net ) Agak sulit memang menemukan sosok lady biker yang mau diajak ngobrol soal motor, bukan motor dari sisi teknisnya tapi lebih ke arah berkendaranya, apalagi JalanRaya.net sebagai instrumen penggerak kampanye Safety Riding termasuk getol cari-cari informasi dari kacamata pengendara roda dua, baik mereka yang awan maupun mereka yang sibuk bergabung di komunitas/klub roda dua.

Iha Farhati, 24 tahun, termasuk salah satu dari sekian ribu pengguna roda dua yang sehari-harinya harus berkutat dengan kemacetan jalan raya. Domisili nya memang di Sidoarjo, tapi tetap saja dimanapun jalan raya tetap menyimpan efek macet seolah tidak mau kalah dengan kota besar Jakarta. Soal perlengkapan berkendara, iha begitu panggilannya, termasuk lengkap mulai dari atas hingga bawah, helm pun Iha memilih jenis full face yang katanya bisa melindungi kepala dari benturan kala jatuh, lalu jadi pelindung dari angin dan cuaca yang buruk hingga panas dan polusi. Menghadapi kemacetan pun Iha punya trik yaitu persiapan ekstra sabar saat berkendara hingga bernyanyi-nyanyi untuk membuat hati lebih rileks
Pengalaman jatuh hingga dengkul terluka pun pernah jadi catatan berkendaranya saat Iha harus melakukan rem mendadak karena ada orang yang menyeberang secara tiba-tiba. Menurut catatannya selama 6 tahun berkendara hanya jatuh 1 kali dari motor. Catatan yang impresif bukan ?

Dari sekian rentetan pertanyaan yang muncul dari redaksi JalanRaya.net ketika harus menjawab apakah merasa sudah tertib lalu lintas, Iha menjawab dengan tegas “SUDAH”. Sebuah sikap yang harusnya dimiliki oleh setiap pengendara sepeda motor yang lalu lalang di jalan raya ketimbang bersikap cuek dan tidak menghargai setiap aturan jalan raya yang berlaku.

Iha yang bekerja sebagai seorang desainer dan doyan ber interaksi dengan komputer setiap harinya harus ngejabani 15 km sekali jalan dengan tempo setengah jam perjalanan. Cukup dekat memang tapi kalo bicara keselamatan jalan raya yang penuh dengan resiko, usaha Iha dalam menyikapi unsur ‘safety’ perlu di acungi jempol. Tetap Safety Riding !!

Profil Iha Farhati (iha) :
Usia : 24 th
Domisili : Sidoarjo
Pekerjaan : Designer di sebuah prshan textile di sby
Hobi : demen bgt yg namanya komputeran, baca2, jalan2,ngenet..

Posted in Uncategorized.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s