Helm Anak


Apakah anda sudah memberikan perlindungan yang baik terhadap anak ketika berkendara ? Semisal memberikannya helm sesuai kebutuhan akan keselamatannya. Helm anak saat ini hanyalah menjadi pelengkap aksesoris berkendara dimana banyak sekali jenis helm anak yang dijual sementara sisi kualitas menjadi sisi yang terabaikan. Model helm anak memang sepertinya menarik dari yang berwarna-warni hingga berbentuk tokoh kartun, tapi tengok materialnya yang sungguh tidak bisa dipertanggung jawabkan. Memiliki helm anak idaman yang sama kualitasnya dengan helm dewasa kebanyakan menjadi pengandaian yang rada sulit direalisasikan.

Helm Anak Helm Anak Juga

Tapi impian di atas sedikit terpenuhi paska acara “2nd Global Road Safety Week, Young Road User”, para peserta kampanye yang kali ini diisi oleh rekan dari RSA atau Road Safety Association mendapat ‘compliment’ berharga berupa helm anak. Material yang ada sama bagusnya dengan helm dewasa yang sudah ber-lisensi SNI. Kandungan yang baik benar-benar tertanam di helm anak berwarna putih bersih ini, di sisi kanan-kiri tergambar logo dari Dephub* dan GRSP* serta tulisan bernada kampanye “Pilih, Pakai, Pasang Helm dengan Benar … KLIK !!!”.

Sayangnya jenis helm ini tidak banyak beredar luas seperti di toko-toko aksesoris berkendara hingga mungkin ke mal-mal dan hypermarket, setidaknya fakta itulah yang dilihat oleh redaksi Jalanraya.net. Distribusinya hingga kini masih bersifat terbatas seperti saat ada event spesial bernuansa kampanye Aman Berkendara. Kita coba tunggu apakah helm jenis ini akan beredar untuk masyarakat luas. Harga yang tinggi namun berdampingan dengan kualitas yang baik rasanya tidak dapat dijadikan alasan bagi para orang tua untuk tidak membelinya.

Lengkapi si kecil sama baiknya dengan si orang tua.  

*Departemen Perhubungan
**Global Road Safety Partnership

Advertisements

About this entry