Brief @ Mid Point Cafe jelang Pekan Keselamatan


Dengan niat membara bak pahlawan mencari mangsa akhirnya sampai juga si Redd nemenin sampe ke Panahan dan dilanjutkan buat meeting alias briefing di Mid Point Cafe Senayan. Jadwal 19:30 sudah pasti molor dan akhirnya lanjut dan kelar sekitar jam 11 malam. Brief atas nama event Pekan Keselamatan ( 20 Apr 08) ini sedianya jadi agenda pemikiran EO beserta elemen penunjang tapi entah kenapa aksi jalanan justru langsung di lempar ke rekan-rekan FORUM SAFETY RIDING JAKARTA. Salah satu sumber penyelenggara (entah Ditlantas atau apa) sempat berucap bahwa ini jadi event asal dimana semuanya diserahkan kita bikers untuk melakukan aksi apapun di jalan raya, yang tentunya punya esensi penyebaran virus safety riding disana.

Jadi keingetan kata salah satu rekan FSRJ kalo jangan-jangan bikers yang datang ber-kampanye ini tidak lebih dari sekedar boneka yang jadi simbol singkat bahwa ada sebuah event besar yang menyuarakan kepedulian tentang keselamatan berkendara. Cukup aneh ketika brief semalam tidak dihadiri oleh EO sampai bagian dari DithubDar dan Ditlantas guna penyamaan persepsi pelaksanaan.

Hasil memang didapat dimana nanti komunitas bikers ber atas namakan FSRJ hadir membentang spanduk bernada kampanye SR di 5 titik kota Jakarta (Barat-Timur-Pusat-Selatan-Utara). Tapi ya itu tadi masih ada rasa kurang sreg tentang event yang katanya mau dibuka oleh RI-2 ini apalagi kalau bukan persiapan yang teramat mepet seolah-olah EO lepas tangan dan menyerahkan sepenuhnya metode kampanye kepada komunitas bikers.

Oh iya, gue dapet kerjaan nyari olah kalimat buat spanduk yang harus kelar jam 9 pagi tadi. Niy hasilnya🙂

PENGENDARA PINTAR PASTI TIDAK NAIK TROTOAR

JALAN TEMPAT BERBAGI BUKAN TEMPAT UNJUK AKSI

INGAT ! ADA 3 ORANG TEWAS DALAM 1 HARI AKIBAT KECELAKAAN

BIKER GOBLOK PASTI PAKE HELM CETOK !

PULANG PERGI SELAMAT ADALAH BENTUK TANGGUNG JAWAB

BISA SIH NGEBUT, TAPI UNTUK APA ???

GUNAKAN AKSESORIS BERKENDARA SECARA TEPAT GUNA !

STOP! BERHENTI DI BELAKANG GARIS PUTIH SAAT LAMPU MERAH MENYALA

TROTOAR ADALAH HAK PEJALAN KAKI! BUKAN MOTOR !

LAMPU REM BERWANA MERAH, BUKAN YANG LAIN !

GUNAKAN HELM BERKUALITAS, BUANG TADAH OLI DARI KEPALA ANDA

HELM-JAKET-SARUNG TANGAN-SEPATU ADALAH PERLENGKAPAN IDEAL

JIKA LAMBAT, JANGAN GUNAKAN LAJUR KANAN !

LENGKAPI JUGA SI KECIL DENGAN HELM SAAT BERKENDARA

JANGAN GUNAKAN JAS MODEL PONCO SAAT BERKENDARA DALAM HUJAN

JALUR BUSWAY UNTUK BUSWAY, BUKAN MOTORWAY

SAATNYA TERTIB BERLALU LINTAS

JANGAN KE JALAN RAYA KALO GA MAU TERTIB LALU LINTAS

NIKMATI GAYA HIDUP AMAN BERKENDARA

JANGAN MAIN-MAIN DENGAN KESELAMATAN BERKENDARA

ANGKUTAN UMUM MOHON TERTIB, ITU JUGA KALO MAMPU !!

BANTU APARAT UNTUK TEGAKKAN KEDISIPLINAN DI JALAN RAYA

MERAH BERHENTI KUNING JALAN PERLAHAN HIJAU BOLEH TANCAP GAS

IKUTI INSTRUKSI APARAT JIKA INGIN SELAMAT !

TINGKATKAN KESABARAN SAAT MACET DALAM BERKENDARA

CUMA MONYET YANG NAIK MOTOR GA PAKE HELM

17 TAHUN KE ATAS, USIA IDEAL BERKENDARA

HORMATI RAMBU-RAMBU JANGAN RAGU-RAGU

BIKERS GA TERTIB SILAKAN PULANG

GA PAKE HELM = GA SAYANG KEPALA

GA USAH NAIK MOTOR KALO GA MAU PAKE HELM !

SAFETY RIDING ADALAH GAYA HIDUPKU

Posted in Uncategorized.

One thought on “Brief @ Mid Point Cafe jelang Pekan Keselamatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s