Mohon maaf ! Site yang anda tuju KAMI BLOKIR !!


Entah apa yang ada di pikiran staf Depkominfo hingga harus membabat habis sumber ilmu yang bertaburan di internet, salah satu nya yang populer yaitu YouTube ! yang masih menayangkan film FITNA, film kontroversial yang berisi hasil salah interpretasi si produser film tersebut. Pertama liat FITNA di liveleak saat masih lancar memang film tersebut benar-benar mendiskreditkan muslim dan seolah melakukan generalisasi bahwa agama islam memiliki esensi jahat.

Kembali ke pemblokiran ! Depkominfo terkesan lari buru-buru sambil ketakutan megang celana pendek sembari berpikir agar jangan sampai masyarakat Indonesia melihat cuplikan film kontroversial tadi. Tapi … nge-blok kok YouTubenya, ya mereka sebagai gudang video ga bakal dapet efek banyak, lha wong pengakses video bukan cuma dari Indonesia. Mungkin ada pikiran terbesit … “ya terserah, elu mo blokir site gue apa kagak .. emang gue pikirin“. Terlepas dari kekeliruan YouTube dengan masih menayangkan video tadi tapi satu hal yang patut dicermati adalah seharusnya yang di blokir bukan medianya tapi mungkin sumber videonya, entah peng upload video atau apapun itu. Tidak cuma YouTube, site lain yang diduga menyimpan potensi tidak benar jadi ikut-ikutan dibabat. Selamat datang masa kegelapan, dimana akses terhebat nomor wahid justru disunat dan masyarakat yang mau pintar justru dicukur habis-habisan keinginan mencari ilmu pengetahuannya.

Banyak jalan menuju YouTube dan semua informasi “by pass” URL pasti sudah lintas milis dan lintas messenger, ada yang masih gagal ada yang sudah berhasil. Esensi pornografi yang awalnya jadi niatan pemerintah untuk membuat aksi blokir lama-lama terlihat menjadi sebuah aksi cupu yang ga jelas arahnya.

Jika terus dikebiri pasti muncul sekilas nada geram “kita hidup di negara yang salah ! untuk saat ini !”

Advertisements

About this entry