Hari gini masih pake helm cetok ???


Dah baca tulisan ‘catatan akhir maret‘ di postingan sebelumnya, nah ini dia event bagus yang tertinggal dari agenda gue. Jumat kampanye di Bunderan HI dan Senin mampir di Daan Mogot.

Bekerja sama dengan Ditlantas, Wahana gelar kampanye pemakaian helm standar saat berkendara dan didukung oleh puluhan member komunitas/klub ber-basis Honda. Sebuah konsep mulia dimana target para pengendara yang mengenakan helm cetok lah yang akan dihentikan oleh Polisi yang bertugas lalu diperintahkan untuk mengganti helm cetok tersebut ke helm yang telah disediakan oleh panitia. Acara yang digelar sore ini mendapat atensi yang luar biasa apalagi sempat muncul bocoran lintas messenger dan milis yang meng-infokan bahwa ada pembagian helm gratis dari Wahana. Idealnya memang kita yang sudah sadar diri tentang keselamatan tidak lantas ikut-ikutan antri di arena event dan berharap helm pengganti.

Kesadaran pengendara yang masih rendah dan menganggap remeh helm sudah jadi pemandangan biasa, bagus jika selamat tapi jika tidak dan misal terjadi insiden di jalan raya siapa yang mau disalahkan. Keluar pagar rumah dan berkendara silakan terima resiko baik buruknya.

Salut buat semua pihak yang masih peduli dan semoga terus peduli, semoga pula setiap helm yang telah terbagi tetap menjadi piranti mereka sehari-hari. Semoga !

*nb : wahana iklan majalah baru “SPION alias Seputar Informasi Honda” dengan model-model cantiknya … wuih *

dokumentasi oleh : bro Donal KHCC

Advertisements

About this entry