Bear Grylls on "Man vs Wild"


Pernahkah terbayang jika suatu waktu kita terdampar di negeri antah berantah, tanpa perlengkapan yang cukup dan seorang diri dituntut untuk keluar dari kungkungan alam liar?

Itulah konsep menegangkan dari acara TV Man vs Wild yang disuguhkan Discovery Channel. Dipandu dengan apik oleh BEAR GRYLLS, yup Bear Grylls, nama yang terhitung unik untuk ukuran orang Barat. Edisi yang gue temukan di DC beberapa hari yang lalu menampilkan Grylls mencoba keluar dari wilayah menyeramkan Everglades, sebuah lokasi yang dipenuhi rawa-rawa. aligator, hingga pasir hisap dengan kurangnya bahan makanan ideal.

Pada awal film, Grylls diterjunkan dari helikopter di tengah rawa tak bertuan dengan hanya berbekal pisau genggam dan botol minuman. Ketika sudah mendarat Grylls dihadapkan dengan pencarian arah Barat dimana arah itulah yang harus dituju. Sepanjang petualangannya pemirsa disuguhi pemandangan alam liar beserta tips dan trik agar bisa menjadi Survivor. Ditunjukkan disana bagaimana menembus padang alang-alang, menghindari aligator, menyiapkan minuman segar dari air rawa yang kotor, memancing dengan bekal kaos yang terpakai hingga cara keluar dari pasir hisap. Semua yang tertampil membuat kita berdecak kagum atas kekuatan ilmu seorang Bear Grylls menghadapi alam liar. Tentunya di acara sejenis ini sudah dibekali ilmu-ilmu dari pakar-pakar yang memang ahli di bidang penyelamatan di alam liar…..hhhmmm apa ya istilah tepatnya ?

Terlepas dari unsur ‘phony’ atau tidak seperti yang gue temukan saat ingin mengetahui sosok Bear atau seri Man vs Wild di internet, acara TV ini jelas menghibur tanpa kita harus mencari tau apakah petualangan yang terjadi benar-benar sebuah live-shot atau melewati proses editing yang membuat Bear Grylls tetap sehat sepanjang petualangan. Apa yang tersaji di Man vs Wild mencoba mengajak pemirsa ke dalam situasi tak terduga dengan mengandalkan keberanian dan inisiatif saat bertarung dengan alam liar.

Coba klik ini untuk mengetahui lebih jauh MAN vs WILD : http://dsc.discovery.com/fansites/manvswild/manvswild.html atau via YouTube dengan keyword BEAR GRYLLS atau Man vs Wild.

Posted in Uncategorized.

One thought on “Bear Grylls on "Man vs Wild"

  1. HI THIS IS CHETAN CHHETRI FROM SIKKIM INDIA, I REALLY APPRECIATED WITH YOUR SURVIVAL QUALITY IN DENSE FOREST AS WELL AS DESSERT LAND TO BIG OCEANS….. THANK TO DISCOVERY CHANNEL TO CHOOSE SUCH MAN TO FOR MAN VS WILD N DEAR GRYLL I WANT TO MEET ONCE IN LIFE MY ITS MY LAST WISH ,,,,,,THANK S

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s