Smart Ride and Share bersama TVS


 photo MG_3507-580x386_zps01aea697.jpg

(StephenLangitan.com) 10 April 2013. Bro.. Pasar Jongkok Otomotif (PARJO 2) yang digelar oleh Gusno Production  (6-7 April 2013) di Senayan, turut diramaikan oleh kegiatan safety riding. Terlihat TVS Motor Company Indonesia nggak cuma sibuk berjualan ikut peduli dengan keselamatan berkendara, yaitu dengan memberikan coaching klinik tentang cara aman berkendara bertajuk “Smart Ride & Share”.

Coaching klinik seputar aman berkendara di sampaikan oleh Bro Andry Berlianto dari Jakarta Road Survival (JRS)  dengan jumlah perserta antara 60-70 bikers. Selama dua hari stand TVS dipenuhi komunitas atau pengunjung umum yang mengikuti pelatihan ini. Pelatihan yang disampaikan oleh bro Andry Berlianto meliputi pengendalian berkendara di jalan raya, control emosi, perilaku berkendara.

 photo MG_3503-580x386_zpsd0bd7ea3.jpg

“Kita lihat dijalan raya masih banyak pengendara baik roda maupun roda empat yang belum bisa mengendalikan diri saat berkendara, para pengendara masih banyak yang terprofokasi oleh emosi ‘’ jelas bro Andry.

“Pemahaman mengenai safety riding yang dibagikan adalah tips dan trik berkendara yang tepat untuk mengurangi resiko kecelakaan berkendara dan tindakan antisipasi yang seharusnya diketahui oleh para pengendara sepeda motor. Saat ini, sepeda motor adalah alat transportasi yang menjadi pilihan kebanyakan masyarakat, baik di kota-kota besar dan kecil,” tambahnya.

 photo MG_3502-580x386_zps46f734bf.jpg

Para peserta dibekali materi dan latihan dengan praktik mengendalikan sepeda motor. Tindakan antisipasi dari para pengendara sepeda motor dalam berkendara juga diperlukan untuk kesiapan pengemudi saat menghadapi kendala saat mengemudi sepeda motornya dalam sehari-hari.

Dalam dua hari tercatat sebanyak 50 komunitas roda dua antusias mengikuti pelatihan ini, dalam pantauan Tim Liputan SL terlihat komunitas Yamaha Vixion Club Indonesia ( YVCI), Scoobek, Skaydrive, YSRC. Selain pelajaran teori, para peserta juga diberikan kesempatan untuk test ride menggunakan motor TVS yang telah disediakan.

“Edukasi keselamatan berkendara adalah hal utama yang bisa kami bagikan kepada para pengendara sepeda motor. Ini adalah bentuk tanggung jawab bagi kami, PT TVS Motor Company Indonesia selaku produsen sepeda motor. Dengan berbekal cara berkendara yang baik dan benar, juga tindakan antisipasi yang wajib diketahui oleh para pengendara, diharapkan para pengguna sepeda motor dapat mengimplementasikannya untuk dirinya sendiri dalam sehari-hari,” ujar Nurlida Fatmikasari, Head of Corporate Communications PT TVS Motor Company Indonesia (SS).

About these ads

3 thoughts on “Smart Ride and Share bersama TVS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 85 other followers

%d bloggers like this: