Bakal Ada Apa di Nusantaride National Dieng Rally 2012?


Photobucket

Sesuai judulnya maka berikut adalah intipan acara yang bakal banyak di gelar di Nusantaride National Dieng Rally 2012. Buat pecinta perjalanan bermotor, rekan komunitas bikers atau penyuka traveling secara umum mungkin bisa mampir pada 16-17 November 2012 besok. Syarat dan ketentuan keikutsertaan bisa di intip di http://nndr2012.nusantaride.com. Buat yang datang dadakan alias go show jangan sungkan untuk mampir karena bakal ada banyak manfaat di event tersebut selain jadi ajang silaturahmi para penggiat ‘motorcycle traveling’ atau ‘motorcycle adventurer’. Monggo, terbuka juga untuk para penghobi traveling hingga backpacking, koordinat nya di S7.23553 E109.92059. Mari di intip.

Pertama, ajang ini mengeluarkan sayembara unik yaitu bikin ‘ride report’ (RR) alias catatan perjalanan. Cerita atau catatan berkutat pada perjalanan dari lokasi tempat tinggal hingga menuju ke Dieng Wonosobo. Ide banyak, mulai dari eksplorasi titik dan suasana perjalanan, melakukan review makanan di jalan hingga persinggahan-persinggahan menarik yang dirasa patut di angkat. Due date pengumpulan nanti di 25 November sedang pemenangnya akan di umumkan pada 2 Desember 2012.

Pemenang dapat apa? Tenang, Respiro Ridingware nyiapin voucher produk hingga 500.000, sementara bicara uang tunai akan ada dana segar 250 – 500.000 yang siap dikejar. Juri nya akan diserahkan ke dua nama yang dikenal dalam ekspedisi Zamrud Khatulistiwa yaitu Ahmad Yunus dan Farid Gaban. Menarik kan?

Apa lagi kegiatannya? Masih akan ada workshop dengan tema-tema menarik yang di isi oleh beberapa nama yang cukup di kenal di kalangan ‘motorcycle travelers’. Duet Zamrud Khatulistiwa kabarnya bakal memboyong motor GL kerennya yang dibawa keliling nusantara. Lalu ada tim Ring of Fire Adventure melalui sharing dari Youk Tanzil. Meski nama Wulung ‘Ungki’ Damardoto masih tentatif itu tidak akan mengurangi kemeriahan acara. Masih ada workshop Safe Riding/Hazard Perception melalui …… saya :) , atas nama 2Ride7 Adventures / SSv-Indonesia. Plus sharing Offroad Riding dari saya dan bro Jack XVenture.

Pernah dengar Twowheelstory? Ekspedisi Asia Tenggara milik Mario Iroth asal Bali bakal geber gas menuju Kamboja tahun depan. Di NNDR 2012 melalui jalur BBM pribadi menyiratkan juga hasratnya untuk mampir kumpul-kumpul di Dieng. ‘Motorcycle Adventurer’ kumpul dan bakal seru-seruan di NNDR nih.

Tak ketinggalan yaitu aksi BAKSOS yang kabarnya akan mendirikan 3 buah bangunan toilet yang ditujukan untuk para pengunjung kawasan wisata Dieng. Lokasi persisnya ditentukan kemudian. Harapannya ini bisa dikelola sebagai pemasukan penduduk lokal sekaligus memberi kenyamanan bagi para pengunjung umum. Maklum suhu udara di Dieng cukup membuat pengunjung sering lari ke ‘belakang’. Semoga semua berjalan lancar untuk baksos yang satu ini.

Yang tak kalah menarik yaitu Rally keliling Dieng. Peta nya bisa dilihat pada foto berikut. Disini peserta NNDR 2012 bisa menyelami kemegahan yang dimiliki oleh kawasan wisata Dieng Wonosobo. Objektifnya tak lain untuk menambah curriculum vitae petualangan, aplikasi berkendara aman dalam tingkatan offroad ringan hingga menjadi ajang narsis pengendara dengan latar belakang Dieng. Bakal seru nih.

Photobucket

Satu agenda tambahan yaitu soft launch kegiatan ekspedisi jelajah 7 danau terbesar Sumatra yang rencananya dimulai pada awal Mei 2013. Akan ada trip danau Ranau, Diatas, Dibawah, Maninjau, Kerinci, Toba dan Singkarak yang nantinya akan dijabarkan melalui sebuah buku tematis ‘motorcycle traveling’ dan wisata Indonesia. 4 rider akan terlibat dalam ekspedisi ini. Konfirmasi pendukung perjalanan silakan kebet blog ini terus ya. Agenda perjalanan ini juga di dukung secara teknis oleh duet Zamrud Khatulistiwa yang akan dikenai tugas sebagai penasehat titik perjalanan. Trip yang rencananya digelar hingga 30 harian tentunya harus memiliki persiapan ekstra karena selain buku akan ada mini dokumenter yang disiapkan. Sebuah titik awal dari sebuah mimpi yang besar. Mohon doanya :).

Photobucket

Untuk menghadiri NNDR 2012 Insya Allah saya akan ambil start dari Jogja lalu riding ke selatan dan naik lagi menuju Prumben dan mengunjungi wisata waduk megah Wadaslintang, waduk ini letaknya 40 km dari kota Wonosobo. Praktis jadi wajib dikunjungi saat melintas sebelum bertolak ke dataran tinggi Dieng. Kejauhan? Jawabannya … Sengaja :).

Nah silakan mampir, jangan sungkan dan ditunggu di NNDR 2012. See you at Dieng bro/sis.

About these ads

4 thoughts on “Bakal Ada Apa di Nusantaride National Dieng Rally 2012?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s