Buku “Petualang Pintar Petualang Bodoh”


Photobucket

It’s okay to dream .. so dream on and make it real..!!” Singkatnya pesan itulah yang ingin disampaikan aktor utama buku “Petualang Pintar Petualang Bodoh” ini. Siapa aktor utama yang dimaksud? Dia bernama Wulung Damardoto yang akrab dipanggil UNGKI. Usaha seorang individu yang butuh tujuh tahun untuk meyakinkan berbagai banyak pihak untuk mewujudkan mimpinya keliling Indonesia dengan sepeda motor. Dari penolakan berbagai atpm motor hingga sinisme bahkan dari teman-teman yang diajaknya berbincang. Bersama rekan fotografer nya, Ditto, bro Ungki sukses menuntaskan program “INDONESIA EXPLORIDE” beberapa waktu yang lalu. Bagaimana dengan buku ini?

Jangan lantas kecewa. Memang buku ini tidak menceritakan perjalanan keliling tim IE atau menceritakan hal-hal seru sepanjang perjalanan. Buku ini lebih mengangkat sisi optimisme seorang Ungki dan usahanya untuk membagi semangat kepada mereka yang punya cita-cita dan impian yang sama. 135 halaman lux kombinasi dokumentasi perjalanan dan ajakan untuk menyemangati diri hadir cukup apik meski tulisan yang dibuat oleh Nining Irianingsih dan Heryus Saputro tidak padat.

Photobucket

Photobucket

Inspiratif dan tak kenal lelah meski anda membawa mimpi untuk mengendarai sebuah BMW seri GS sekalipun. Seperti dituturkan ibunda Ungki, “Jangan takut untuk bermimpi, setinggi apapun kamu bermimpi. Asal mimpi itu terukur oleh akal sehat oleh akal sehat, dan kamu setia dan gigih mewujudkannya, Insya Allah terwujud mimpimu…”. Sama hal nya ketika dulu saya bermimpi memiliki Kawasaki D Tracker 250. Saat rilis perdana motor tersebut membuat saya jatuh cinta meski faktanya harga yang di banderol cukup membuat saya menelan ludah. Mimpi, berusaha dan wujudkan, Alhamdulillah saat Tuhan masih sayang pada umat-Nya maka Dia pun akan mewujudkan dengan cara-Nya sendiri. Mid Mei lalu saya berhasil menunggangi mimpi dan bersama riding ke 7 propinsi bersama ekspedisi 2Ride7 sepanjang Jawa, Bali dan Lombok. So, teruslah berusaha mewujudkan mimpi.

Photobucket

Satu hal yang mungkin bisa menjadi pekerjaan rumah untuk pencetakan berikutnya. Buku “Petualang Pintar Petualang Bodoh” tidak dikemas dalam sistem jilid yang apik. Lem antar halaman mudah lepas yang mungkin memaksa saya untuk men jilid nya ulang. Di luar hal minor tersebut maka buku ini bisa jadi opsi menarik untuk dimiliki, apalagi bagi mereka yang punya impian jalan-jalan dengan sepeda motor dengan balutan hal-hal yang menguntungkan alias “profitable”. Selamat berburu atau silakan pesan agar saya bisa pesankan. Maklum buku ini kemarin saya dapatkan langsung di event bro Ungki saat me rilis layanan UNITED Riders Insurance di bilangan Cipete. Soal asuransi ini tunggu di kabar-kabar selanjutnya ya. Salam…

Photobucket

Photobucket

Photobucket

About these ads

9 thoughts on “Buku “Petualang Pintar Petualang Bodoh”

    • Ah bisa aja si Oom …. thanks pujiannya :)
      Soal buku bisa ditemukan di Gramedia, atau pas ada event yang melibatkan bro Ungki biasanya buku tersebut ikut dijual, coba datang ke Nusantaride Rally di Dieng 16-17 Nov besok deh … semoga juga di display

    • Indonesia Exploride di back up Djarum Foundation dan juga sudah tayang di TV, secara gaung memang tidak seperti tim RoF.

      Tahun depan jelajah lagi provinsi yang belum kesampaian di tahap pertama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s