Coba-coba VIAR Trail TX1


viar07

Mengusung semangat produk dalam negri tampaknya Viar belum cukup kuat menggoyang pasar yang di targetkan. Salah satu produk yang sempat saya coba adalah jenis garuk tanah Viar TX 150 ber banderol 14 juta-an. Lahan tes nya sendiri adalah hanya kisaran lahan parkir Lotte Mart Medan saat stand Viar buka stand persis di pintu masuk. Adegan coba-coba ini saya sempatkan di sela pelatihan bermotor untuk klien PT. Perusahaan Gas Negara. Bagaimana rasanya ?

Bicara desain tentunya cukupan lah untuk bisa meramaikan pasar domestik apalagi mengusung cinta produksi dalam negri nya. Sayang kehalusan las pada rangka masih harus banyak diperbaiki. PR nih buat pabrikan yang ber markas di kota cantik Semarang.

viar05

viar06

Suspensi saat percobaan ternyata cukup keras dan kurang nyaman, sama tidak nyamannya dengan pergerakan fork depan karena handle bar terasa berat dikendalikan. Untuk di head-to-head kan dengan KLX 150 jelas Viar masih harus tutup mata.

Pergerakan yang berat ditemani olah transmisi yang juga memiliki kualitas kurang oke. Perpindahan ke pos netral sangat keras di lakukan. Baru setelah starter off posisi netral mudah di pindahkan. PR berat di sisi stelan kopling. Belum lagi ayunan standar samping yang ternyata hanya main setengah dan tidak full naik, ini jelas mengganggu.

Desain cukupan, deru mesin yang cukup halus tapi menggendong sejumlah masalah di sistem operasi membuat Viar harus kerja keras jika mau menggoyang pemain tunggal pasar trail kubikasi menengah macam KLX 150.

Salut atas produksinya dan sepertinya agenda main ke pabrik Viar bisa menjadi target tambahan pada turing Mei besok. Atur waktu dulu ah. Sekali lagi salut atas produksi dalam negri dan teruslah berbenah.

viar10

viar09

viar08

viar04

viar02

viar01

21 thoughts on “Coba-coba VIAR Trail TX1

  1. Aneh, msh tercium aroma produk tiongkok

    Today’s on http://soccerbit.com/
    – Galeri Nike CTR 360 Single Color
    – Sejarah Sepatu Sepakbola
    – Dari Dekat: Adidas Adipure 11Pro
    – Lebih Dekat Dengan Lionel Messi
    – Spy Shot Nike Mercurial Vapor VIII Bersama Marco
    Boriello

  2. Memang klo pake, pada kondisi biasa, pantat mesti agak mundur, baru terasa ayunan monoshock. Memang gak seempuk KLX, tapi ada juga rider yg gak suka terlalu empuk. Menurut mekanik, persneling yg keras bakalan berkurang setelah pemakaian lama. Harga emang membawa rupa. Berani mengambil segmen yg jarang dilihat produsen besar, itulah keberanian… Motor Trail mestinya jadi kebutuhan banyak orang indonesia, melihat kondisi jalan yg kurang bagus di daerah pinggiran… Ha..ha..dgn trail, saat org lain menggerutu dgn jalan tanah bergelombang..saya justru tersenyum..saatnya melibas…salam Trabas..

  3. pingin nih pny trail murah tdk boros bbm.buat kerja nyadap karet yg kebetulan lewat nya jalan pesawahan yg ancur-ancuran musim hujan.dng mesin 150cc dan sasis kokoh kayaknya lumayan cukup lah skedar kebutuhan kerja

  4. Para sesepuh dan senior sekalian, saya sedang riset motor VIAR TX150 karena sebelum saya beli saya harus yakin motor ini mumpuni

    mohon maaf perkenalkan diri saya
    nama saya Aris
    Tunggangan : Scorpio, GL100, MioGT, dan sekarang sedang riset VIAR TX150

    Adakah yang bisa memberi saya pencerahan tentang
    – apa kekurangan VIAR TX150
    – Apa kelebihannya VIAR TX 150
    – Sparepart subtitutenya
    Tolong saya, saya mau pinang VIAR TX 150, tapi saya penuh keraguan dan kegalauan, plus di daerah depok dimana dealernya dan ada kontak personnya gak, terimakasih

  5. Viar, sempurnakan lagi supaya tambah mantap, soalnya saya dan kawan2 juga minat. Masuk dong ke Ujung batu Rokan hulu Riau. AKU CINTA PRODUK INDONESIA.

    • rekomendasi pabrikannya spek berapa mas, tinggal menyesuaikan saja SAE nya kalo mau pake oli luaran …

  6. Bagus. semoga kekurangannya cepat diperbaiki. salam buat viar. Kapan ya masuk balikpapan untuk viar cross x200. Trims

Leave a Reply

