Jakarta Helmet Gallery


jhg02

jhg01

Sejak bulan Juli 2011 lalu hadir opsi baru bagi mereka yang ingin belanja helm. Terletak di barat Jakarta PT Tarakusuma Indah resmi memiliki Jakarta Helmet Gallery. Gerai resik ini memajang koleksi helm keluaran Tarakusuma, yang saya sebut mulai dari tingkatan terendah yaitu HIU, BMC, MDS lalu KYT dan INK. Untuk brand internasional gerai ini juga menyediakan Bell hingga Arai dan AGV. Fyi, semua helm tadi di produksi di Cikarang.

Hadir sebagai opsi cantuman harga di gerai ini termasuk murah, patokannya ada pada harga eceran tertinggi (HET) seperti pernah di lansir Direktur Tarakusuma Hendri Tedjakusuma. Saya yang sore itu (14/9) mencari helm gift peserta pelatihan motor mendapatkan helm motif semi tribal warna coklat BMC dengan harga di bawah harga BMC warna solid yang biasanya justru lebih murah. Begitupun dengan KYT Yaris motif lebah hitam-kuning yang cerah.

Ruangan yang bersih dan rapi memajang koleksi helm membuat saya betah disana. Tidak heran dana yang keluar nyaris over budget. Selain helm, gerai ini juga menjual part helm hingga aksesoris helm seperti tas. Sayangnya tidak menyediakan juga berbagai macam barang-barang perawatan helm mulai dari parfum hingga lap padahal jika mau lengkap bicara helm tempat ini bisa sebagai pusat pencarian bikers yang mengalami kesulitan dalam membeli atau merawat helm.

jhg03

Nilai minus meski sedikit, saya mendapatkan bahwa penyediaan stok juga amat terbatas. Desain hingga ukuran dari beberapa helm yang membuat saya tertarik justru tidak ready-stock. Seperti ketika saya mencari ukuran L yang ada justru hanya M dan hanya yang ada di lemari pajangan. Jakarta Helmet Gallery kudu menyiapkan stok besar untuk bisa menjawab YA pada semua kebutuhan pelanggan. Termasuk tipe baru KYT Crossover yang ternyata hanya menyediakan motif solid.

jhg04

Jika beruntung anda bisa mendapatkan motif helm maupun tipe yang belum ada di tempat lain seperti yang kemarin saya temui seperti tipe SK1 dan T1 dari KYT (atau INK saya lupa). Tenang sales nya cukup sabar kok untuk menemani anda memilih berbagai jenis helm. Silakan coba pakai hingga helm yang dicari benar-benar didapat sesuai kebutuhan.

jhg06

jhg07

Dimana lokasinya. Ini alamatnya, Jakarta Helmet Gallery Jl Panjang Arteri Kelapa Dua Raya, no.2BB-2BC Jakarta Barat. Nomor telponnya 021-53652656. Patokannya ? Menyusuri Jl Panjang Jakarta Barat, jika datang dari flyover Kebon Jeruk maka lokasinya ada di kiri jalan sekitar 500 m lepas dari lamer Relasi / Kelapa Dua. Jika datang dari arah Permata Hijau silakan putar balik persis di depan gerai, putaran balik ada di 500 m sebelum lamer Relasi / Kelapa Dua. Lokasi ini juga berdekatan dekat gerai Juraganhelm serta KMS Jl Panjang.

Cukup puas dan layak di kunjungi, saya sampai bingung bawa 3 helm di satu motor. Biarlah repot tapi hati puas :) . Happy helmet hunting.

jhg05

About these ads

31 thoughts on “Jakarta Helmet Gallery

    • @ samuel … maju terus gerai nya … cakep :)
      @ longs … kyt crossover masih sangat terjangkau, ga lebih dari 400
      @ motoisme … yang dicari tipe apa bro :)

  1. hmmm… stok memang terbatas namun sebaiknya jangan sampai barang display menjadi barang jualan. jika sampai ada kejadian seperti itu harusnya konsumen diberitahu dan harga yang ditawarkan harus lebih rendah karena menjadi barang tester konsumen lain.

  2. Baca postingan Oom Andry, jadi inget waktu ke Surganya Biker Depok, ukuran helmnya semua L, katanya kalo pesen, gak bisa bermacam ukuran, jadi sekali pesen, ukurannya sama semua.. :D

  3. permisi abang2 sekalian. ane numpang nanya, di jakarta helmet gallery jl. panjang bisa perkecil ukuran helm kyt rc seven, ga? klo bisa langsung meluncurrrr…..

  4. selamat malam menjelang pagi gan.
    saya mau beli helm cross ink golden white size M ada gak?
    ditunggu infonya secepatnya.trims

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s