My FREE KLX 150 Supermoto


new02

Untuk sebuah modifikasi tidak selalu di butuhkan biaya besar dan rujukan modifikator yang telah dikenal. Saat dompet ‘ngap-ngap-an’ karena keterbatasan dana maka kini tinggal pintar-pintarnya user mengencangkan ikat pinggang modifikasi. Berikut saya coba berbagi tentang apa yang telah saya lakukan demi mengubah sepeda motor standar Kawasaki KLX 150 S menjadi ber aura Supermoto. Yuk lihat harga dan hasil atas modifikasi cepat 2 hari ini yang bisa dikatakan plug-easy-play.

Total ubahan ada di sektor berikut plus dana nya :

  • Ban tubeless FDR 110/70/17 280rb
  • Ban tubeless FDR 130/70/17 360 rb
  • Velg Champ 2.50 x 17 185rb
  • Velg Champ 3.50 x 17 300rb
  • Handguard Aftermarket 100rb
  • Stang Kitaco 250rb

Total berarti ada di angka 1.475.000

Apa lagi ? Ini dia pengerjaannya :

  • 2 set jari-jari dan stel 150rb
  • Velg jari-jari ke Tubeless 120rb
  • Part Remeh temeh sekian-sekian dengan total berikut angka di atas menjadi 420rb

Pengerjaan saya serahkan semuanya ke si Lae seperti ditulis di artikel sebelumnya.

Jadi berapa total dana keluar, silakan gabungkan sendiri. Nih angkanya … Rp.1.895.000,-. Eitssss … tambah 400rb lagi buat knalpot custom.

new03

Pengerjaan dua hari dan akhirnya kelar. Ada modifikasi pasti akan ada ke tidakpuasan, maksudnya bukan soal dana tapi soal apa lagi yang akan di modifikasi. Upside down ? Untuk saat ini tidak perlu karena saya masih akan menikmati hasil modif ini. Yang terbayang hanya menambahkan engine guard plus behel belakang, dan spatbor depan bawah kalo masih di siasati bentuknya. Dan … inilah motor saya, namanya FREE.

new01

new04

62 thoughts on “My FREE KLX 150 Supermoto

    • @ yahons … wah pake yg sekarang ini aja lompat terus bro, alias akselerasi sudah cakep paska tes
      @ hadi … boleh… ntar kl mampir panahan yak … :)

    • stresss gue sekarang kl lwt kalimalang … gggrrrrr …. alternatif nya skg lewat pd gede – kranggan – ps rebo – simatupang .. di daerah sebelum kranggan ada arena off road nya dikit , lumayan buat seru-seruan kekekekkee

    • @ domo … enaknya kemana hihihi … pacitan libur lebaran brader
      @ kolibri … spatbor aftermarket beli di Raja Motor Ciledug
      @ Punic … yup .. di modif agar bisa masuk jari2 36

  1. hmm gitu aja udah keliatan berubah kok om..memang modif seiprit tp kan lumayan udah jauh dr standar klo mau tambah dikit lg bwt modif di warna bodi atau cutting, but overall sy memang suka modif motor yg simple tp pas seperti ini mantab gan..cendol beli sendiri aja ya wakakkaaa

    • @ J.E … yup lagi cari tempat modif cutting stiker and graphic nih yg caem … any rekomendasi ?
      @ bung … menurut gue siy ya gagah donk suaranya hehehehe … kapan2 iseng upload ke youtube deh

  2. Klo boleh tau beli d mana? Kebetulan sy punya klx 150 jg, liat di modif supermoto jd pengen jg, boleh donk minta referensinya, sy tinggal di karawang

  3. di up load in foto tromolnya donk.. mw liat gmna lubangnya! aman gk kl di bor tu tromol.. kirim ke email gw yah gan! tengkyu peri muc

  4. Bos, dengan ganti ban an belakang ke 130/70 & velg 3,5, apakah ban nya nggak menggesek ke pangkal swing arm/ plastik hitam di pangkal swing arm?

  5. Modif di balikpapan dimana ya , aku ditawarin velg viro dan ban swallow modif terima jadi Rp 4.500.000, velg dan ban pacul lama bisa dipasang lagi jika pingin offroad, murah / mahal? ya , adakah yang lebih murah di balikpapan.

  6. agan totalnya kena berapa tuh,,,saya tinggal di bekasi,,,,,boleh minta num yg bisa d hub gag,,,,saya baru beli klx 150,,,kayanya keren tuh d jadiin tu,,,

    • total 1.895.000 bro …. i lost his number tp coba disambagi langsung si Lae nya ..
      untuk referensi modif coba masuk ke forum supermoto indonesia bro :)

  7. W baru ada rencana mau ngambil KLX nih Bro…..nah, klo mau dibuat supermoto kyk gtu. untuk tromol belakang make yg original…???kalo ga salah ukuran blkng velg 16 toh….???

  8. Bro Klo pakai Velg 3,5 inc ban 130/70 pakai tromol standart apa ban ga nyentuh ama Rante…??? Gw pakai velg 3inci pakai ban IRC 120/70 space nya cmn 5 mm kurang….!! Gimana mensiasatinya klo pakai ban lebih lebar…???

    • saya pake ban 130/70 Bt 45 velg 3.00, jarak sama rante emang tipis bgt, cmn masih aman mas. tapi jeleknya mungkan ban terlihat sdkt tidak centre. itu sdh plg maks untuk arm ori nya. kalo pake velg 3.50 mgkn lbh susah lg ngatur posisi presisi ban nya.

  9. sama mas agus rantai dan ban selisih 5mm,sehingga rantai harus agak tegang,juga oemasangan bebar benar presisi,jadi khawatir akan nyangkut bahaya hiii

  10. baca-baca artikel ini sekalian mau nanya ni om Andri, kalo klx150 pake ukuran velg 17 baan SB117 masih pante ga dipake orang 174cm berat 70kg? waktu itu as nyoba motor om andry kurang lama,haha

    makasih infonya :)

  11. aganagan diatas gw mw nanya nee, bisa gk kira2 ban + pelek ane ganti (vixsion tp bukan yg new) dengan yg ada diatas??

  12. bro ane pengguna KLX juga, mau jadiin supermoto plus kepengen ikut club nih hehe, kebetulan ane tinggal di ciledug tangerang, mohon bantuan referensi tempat2 beli sparepart/assesoris supermoto nya bro, thanks

Leave a Reply

