7Gear Enduro Camping Seat Bag


Pernah dengar nama 7Gear (http://7gear-road.com/) ? Inilah produk anak bangsa – tepatnya Bandung – paling mutakhir yang menyediakan aksesoris berkendara buat bikers. Mengkhususkan diri bermain di tas-tas yang bisa dibawa saat naik motor. Ada tank bag sampai seat bag.

seatbag_03

seatbag_05

Redaksi kutip sedikit dari web mereka. “7gear adalah produsen tankbag, seatbag dan beberapa produk untuk riders di Indonesia maupun di seluruh dunia. Produk tankbag dan seatbag kami selalu mengikuti perkembangan dunia sepeda motor di Indonesia maupun di dunia. Motor tipe sport, trail, matik ataupun motor bebek dapat menggunakan produk tankbag dan seatbag dari 7gear. Kami sadar bahwa banyak sekali desain motor yang diproduksi di Indonesia, oleh sebab itu desain produk 7gear selalu penuh inovasi dan universal membuat Anda lebih mudah untuk memilih produk 7gear yang sesuai dengan kebutuhan Anda. (http://7gear-road.com/)”.

Kali ini review produknya jatuh untuk satu produk keluaran 7Gear ber label ENDURO CAMPING SEAT BAG. Roadtest yang dilakukan menempuh perjalanan 3 hari menembus segala macam medan dan cuaca di daerah Bekasi – Karawang – Klari – Wanayasa – Lembang – Bandung – Nagrek – Tasik – Galunggung – Garut – Cijapati – Cicalengka – Bandung – Padalarang – Jonggol – Cileungsi – Bekasi.

Dengan banderol 200 ribu tas ini dirasa cukup bermanfaat bagi pengendara R2 yang tidak suka dengan keberadaan box belakang. Warna yang tersedia hingga saat ini hanya hitam dengan tutup biru. Tas juga dilengkapi dengan cover anti air. Menurut salah satu punggawa 7Gear cover ini masih memiliki kekurangan ketahanan terhadap air dan masih akan di lakukan perbaikan mutu bahan cover.

Dalam paket pembelian sudah terselip pula dua tali pengikat tambahan, tali selempang, cover hujan serta stiker 7Gear. Redaksi mendapatkannya langsung dari rekan yang memang ada di internal produksi 7Gear.

Secara sekilas sebenarnya ini tampak seperti tas biasa. Yang membedakan adalah disediakannya beberapa ikatan tambahan agar instalasi di jok motor dapat dengan erat memegang tas. Fisiknya terbilang tidak terlampau besar dan wajar untuk bisa ditempatkan di atas jok.

Dua sistem pengikat ditaruh di bawah jok motor dan akan menjadi tautan sistem ikat lain dari tas. Empat sisi bisa di klik dan mampu memegang tas dengan baik. Tambahannya adalah dua tali pengikat tambahan. Pada saat tes redaksi tampaknya memiliki kekeliruan mengikat karena langsung di koreksi oleh rekan 7Gear. Sejauh ini dalam paket penjualannya memang belum ada buku panduannya jadi konsumen masih harus bertanya ekstra plus meraba-raba instalasi nya.

seatbag_10

seatbag_12

Dalam perjalanan dengan guncangan yang cukup tinggi tas sempat berubah posisi karena miring. Perbaikannya cukup pada sistem tali pengamannya saja. Secara umum semua sistem ikat berjalan baik. Bagi yang gemar membawa botol minuman, tas ini juga memberikan kantung di sisi kanan.

Harap berhati-hati jika hujan. Jangan memaksa berkendara dengan tas ini tanpa cover. Ini semata-mata karena bahan tas ini belum tahan air. Dengan curah hujan yang sangat tinggi pada saat roadtest di lintasan Jonggol cover tas ini cukup ampuh menahan masuknya air. Yang perlu di waspadai adalah resapan dari bawah (dari jok). Basahnya bisa menyerang sisi bawah tas. Beberapa kaus di dalam tas menjadi lembab akibat kena hawa basah.

Bagaimana dengan kantung-kantung tambahan? Dua kantung yang tersedia pun cukup untuk menampung barang-barang ekstra yang bentuknya kecil. Bagi yang malas membuka tutup tas dari atas maka tas ini juga menyediakan celah buka-tutup dari samping.

Cukup stylish dan sangat mumpuni sebagai pengganti box motor.

seatbag_01

seatbag_02

seatbag_04

seatbag_06

seatbag_15

seatbag_14

seatbag_08

seatbag_07

seatbag_13

About these ads

6 thoughts on “7Gear Enduro Camping Seat Bag

    • gubrakkk gulinggg …………….
      menurut gue sih pas, adet juga bilang kemarin mo bikin desain pake gagang trolley gitu jadi pas naik ke motor ga keliatan ‘letoy’.

  1. weleh saya baru beli buat thunder saya, cuman bingung secara kan saya sering boncengan ma pacar, ya udah diakalin ke belakang dibeliin bracket. saya ga suka box bung andry. tapi buat naro jas ujan dll. nah skrg blm ilang klo taro parkiran, tau dah nanti2

  2. Pingback: Camping Seat Bag… | ridertua – Motorcycle Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s